Jumat, 15 April 2011

Muslimat Diminta Ikut Serta Turunkan Angka Kematian Ibu

SEMARANG TENGAH- Muslimah diminta ikut serta menurunkan angka kematian ibu dan menyebarluaskan program menyusui yang sehat dan mengasuh anak, sehingga terwujud generasi penerus yang berkualitas.

Hal itu diungkapkan Nurul Hidayati, Ketua Umum Persaudaraan Muslimah (Salimah) Pusat saat pelantikan pengurus baru Salimah Jateng di Aula Kantor Dinas Perindustrian Jateng Jl Pahlawan, baru-baru ini.
Selain itu, kata dia, muslimah harus memajukan kehidupan masyarakat, seperti dengan ekonomi produktif, pendampingan terhadap gelandangan, anak-anak yatim-piatu dan telantar. “Ini merupakan kewajiban karena sudah ada dalam aturan agama.”

Dikatakannya, muslimah perlu mengkampanyekan dan mempraktikkan perilaku sadar lingkungan. “Selama ini, Salimah telah mengimplementasikan program yang meringankan ibu-ibu kurang mampu terutama yang single parent sehingga membuatnya berseri, menyadarkan para ibu agar memberi makanan yang bergizi, dan berbagai program sosial,” kata Nurul.

Kepada para pengurus baru, dihimbau agar merapikan administrasi organisasi hinga mencapai tahap profesional karena hal itu sangat berpengaruh terhadap maju dan mundurnya organisasi. Kemudian, meneruskan program-program dari pusat yang sudah terimplementasikan secara baik dan berkelanjutan.

Ida Nurfarida, ketua Salimah Jateng mengatakan, akan berkontribusi lebih aktif bagi masyarakat terutama memberikan pendidikan kepada para ibu, lewat forum majelis taklim.

Perempuan, kata dia, hendaknya tak hanya berwacana, melainkan melakukan gerakan yang langsung menyasar kepada masyarakat luas. Ke depan, pihaknya berharap bisa menguatkan pondasi organisasi di seluruh kota atau kabupaten se-Jateng.

Adapun Wakil Ketua Salimah Jateng yang dilantik yakni Sri Ani Handayani. Untuk sekretarisnya Ari Ajiastuti dan Kalimatun Masruroh jadi bendahara. (hdq-71)

1 komentar:

  1. Asswrwb. Salam Kenal dari kami PD Salimah Kab Tegal.
    Senang dan bahagia membaca berita2 dlm blog ini. Saya dpt amanat dr Umi Ulwan (ketum demisioner) untuk menggundang Ibu Ketum PW untuk hadir pelantikan dan Pengajian Akbar yang insya Allah dilaks pada hari Ahad, 17 Februari 2013. Surat Undangan akan kami kirim via email. untuk itu kami minta alamat email PW Salimah Jateng dan CP yang bs kami hub. Atas bantuanya kami ucapkan jzklh. Wassalam. Nur Efiyati Email : efiyatinur@yahoo.co.id.

    BalasHapus